๐ŸŒ Inilah 4 Startup Unicorn Dari Indonesia

Teknologi adalah suatu keniscayaan yang akan selalu berkembang seiring kemajuan zaman, semua berlomba untuk mencipatakan sesuatu yang akan berguna bagi orang banyak, dan memudahkan manusia dalam melakukan sesuatu.

Berikut ini kami rangkum 4 daftar Startup asal Indonesia yang nilai valuenya sudah lebih dari USS 1$ Miliar atau setara dengan 14 Triliun. Sebuah perusahaan rintisan awal dengan nilai valuasi sebesar itu sudah bisa disebut sebagai Unicorn atau perusahaan rintisan awal yang paling sukses.

Ngomong-ngomong ada yang belum tahu apa itu Startup Unicorn?

Berikut sedikit ulasannya untuk Anda,

Startup adalah usaha rintisan yang dimulai dari awal serta baru berdiri kurang dari 3 tahun, memiliki karyawan dibawah 20 orang, dan sudah mencapai pendapatan sekitar USS$100.000 atau setara Rp.1.4 Miliar (kurs 14.000-an). Dan teknologi sangat dominan dalam penggunaannya, misalnya menggunakan aplikasi atau website sebagai media yang digunakannya.

Apa itu Unicorn?

Unicorn pada dasarnya untuk menggambarkan pada makhluk mitologis atau imajinasi yang berwujud kuda dan bertanduk satu. Lalu apa hubungannya dengan teknologi sehingga disebut Startup Unicorn? ini merujuk pada sebuah perusahaan baru dan paling sukses serta mempunyai nilai yang fatastis dibandingkan dengan yang lainnya.

Dan Inilah 4 Startup Unicorn Dari Indonesia

Bukalapak diluncurkan pada Januari 2010, dibuat atau didirikan oleh Achmad Zaky pria asal Sragen kelaihiran tahun 1986. Bukalapak adalah merketplace yang mempunyai model customer-to-customer (C2C), atau orang yang mempunyai produk dipasarkan di Bukalapak dan siapa saja bisa membelinya, jadi Bukalapak sebagai media menjajakan dagangan para produsen atau resellernya.

Tokopedia diluncurkan pada Februari 2009 oleh William Tanuwijaya, seorang pria kelahiran Kota Pematangsiantar – Sumatera Utara. Konsepnya hampir sama dengan Bukalapak, sebuah website e-commerce yang menjajakan berbagai barang keperluan dengan aneka rupa.

Pasti diantara pembaca ada yang pernah menggunakannya, atau bahkan layanan ojek online ini sudah dianggap sebagai asisten pribadinya yang siap mengantar Anda kemanapun karena malas atau tidak ada kendaraan dirumah. Adalah Nadiem Makarim sebagai penggagasnya, melihat ojek pangkalan yang semrawut dan tarif yang tidak jelas menjadikan layanan ini sebagai peluang untuk ditawarkan agar lebih transparan dalam hal pembayaran/ongkos. Go-Jek berdiri sejak tahun 2010, setelah sukses di Indonesia kini sudah merambah ke Negara Asia lainnya, seperti Thailand, Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Situs Traveloka.com pada awal pembuatanya pada Februari 2012 konon hanya sebagai situs perbandingan harga tiket pesawat saja. Kemudian berkembang menjadi situs reservasi dan lain-lain seperti sekarang ini. Didirikan oleh seorang yang bernama Ferry Unardi kelahiran Januari 1988 asal Padang – Sumatera Barat, bersama beberapa rekannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *