Spreadtrum Rilis Prosesor Quad Core untuk Smartphone

Spreadtrum Communications, pabrikan chip asal CIna kali ini (17/12) telah memperkenalkan portofolio chipset QuadCore untuk perangkat device. Chipset prosesor itu bakal mendukung standar TD-SCDMA 3G yang dikembangkan oleh Cina serta keperluan kinerja tinggi smarphone WCDMA.
Juru bicara Spreadtrum membahas bahwa chipset mereka telah dipesan oleh pembuat device HTC serta pelanggan lainnya di Cina serta Asia, menyangkut persyaratan teknis kelayakan juga telah mendapat pengajuan dari operator global tergolong China Unicom, China Mobile serta operator mutlak di wilayah Eropa, semacam dilansir Digitimes.

Flagship chipset Spreadtrum Quad Core terakhir mereka merupakan “SC8735S”, yang mendukung multi -mode WCDMA/HSPA+, TD-SCDMA/HSPA+ serta standar GSM/GPRS/EDGE. Meninjau segi ketangguhan prosesor, SC8735S bakal menggabungkan CPU ARM Cortex A7 Quad Core, clock-speed sampai 1,2 GHz, sementara untuk kinerja tinggi grafis didapati dari ARM Mali 400 GPU MP4, GPS terintegrasi didalamnya, WiFi, Bluetooth serta kegunaaan konektivitas FM. Chipset juga mendukung performa kamera 13 MP, 1080p 30fps video, layar full HD serta performa dukungan Dual SIM aktif sekalgus di kedua jalur standar 3G.

Selain itu Spreadtrum juga memperkenalkan SC7735S untuk WCDMA/HSPA+ serta SC8835 untuk TD-SCDMA/HSPA+, yang mendukung operasi multi-mode berstandar GSM/GPRS/EDGE serta kedua chipset bakal bisa menggabungkan ARM Mali 400 GPU MP4 untuk percepatan grafis 3D paling baik, mengintegrasikan fitur konektivitas serta mendukung dual SIM kegunaaan ganda aktif.

Untuk sasaran segmen pasar yang lebih rendah, Spreadtrum memperkenalkan SC7730A untuk WCDMA serta SC8830A untuk TD-SCDMA, yang mendukung ARM Mali 400 GPU MP2 serta fitur dual standby dual SIM.

Kesemua chipset besutan Spreadtrum yang diungkap diatas sekarang telah terdapat bagi keperluan perangkat komersial global. tekno