Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy V plus – Samsung kembali meluncurkan smartphone baru untuk menguatkan posisinya di segmen pasar entry level. Kali ini memang bukan produk brand baru yang diluncurkan karena ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy V Plus. Yups, sesuai dengan namanya, smartphone ini memang merupakan versi peningkatan dari ponsel yang sudah cukup sukses di pasaran Samsung Galaxy V. Samsung ingin menyegarkan smartphone tersebut sehingga masih menjadi senjata yang ampuh untuk berduel dengan para pesaingnya. Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dengan versi Galaxy V standar. Hanya saja ada beberapa sektor yang ditingkatkan sehingga performanya sedikit lebih baik, terutama di sektor dapur pacu. Untuk harga Samsung Galaxy V Plus juga tak mengalami kenaikan karena tetap dibanderol dengan harga Rp. 1,5 jutaan. Lalu seperti apakah kelebihan Samsung Galaxy V? simak liputannya berikut ini :

Harga Samsung Galaxy V Plus

Desain
Dari penampilan fisik, tak ada yang berbeda antara galaxy V dan Galaxy V plus, keduanya masih menggunakan layar berukuran 4 inchi dengan resolusi layar WVGA atau 800×480 piksel berjenis TFT touchscreen kapasitif. Kerapatan layarnya mencapai 233 ppi tanpa dilengkapi dengan lapisan peindung layar.

Dapur pacu
Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus di sektor dapur paculah yang membedakan dengan versi sebelumnya. Pasalnya, spek Galaxy V Plus ditingkatkan terutama di sektor prosesor dari yang sebelumnya Single Core menjadi Dual Core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,2 GHz. Namun untuk chipset masih menggunakan Spreadtrumdan RAM nya juga masih tetap sama 512 MB dengan pengolah grafis Mali 400. Sayangnya, smartphone ini juga tak memberikan update sistem operasi karena masih menggunakan OS Android KitKat 4.4 dengan UI TouchWizz Essence.

Kamera
Beralih ke bagian kamera, spesifikasi Samsung Galaxy V Plus ini juga tak mengalami peningkatan karena masih mengandalkan kamera utama sebesar 3 Mp dan tanpa dilengkapi dengan kamera depan. Begitu juga untuk memori internal yang digunakan masih cukup kecil yaitu 4 GB. Hasil jepretan Samsung Galaxy V Plus ini memang tak terlalu maksimal mengingat resolusinya yang kecil, namun sudah cuku jernih jika dibandingkan dengan ponsel ponsel merk China, apalagi dilengkapi juga dnegan LED Flash.

Konektivitas
Untuk urusan konektivitas, Smasung Galaxy V Plus masih mengandalkan koneksi 3G HSDPA, WiFi, dan Bluetooth. Smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE. Sementara itu untuk mencukupi kebutuhan daya, Samsung sudah membenamkan baterai sebesar 1500 Mah.

Harga Samsung Galaxy V Plus
Membidik pasar entry level, smartphone ini rencananya akan dipasarkan secara global akhir Juli mendatang. Harga Samsung Galaxy V Plus dibanderol Rp. 1 Jutaan saja.