Review Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Priv Harga Rp 12 Jutaan

Kelebihan BlackBerry Priv – BlackBerry akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbarunya di tahun 2015 ini. Setelah melakukan riset yang cukup panjang dan mempertimbangkan strategi bisnis, pabrikan asal Kanada ini akhirnya resmi mrilis smartphone berbasis Full Android pertamanya. Adalah BlackBerry Priv yang kini siap mengejutkan pasar smartphone kelas premium. Smartphone ini sebelumnya bernama BlackBerry Venice, akhirnya dinamai BlackBerrry Priv karena keunggulannya di sektor privasi yang akan memanjakan penggunanya. BlackBerrybahkan mengklaim bahwa BlackBerry Priv ini memiliki tingkat keamanan terbaik dibandingkan dengan smartphone premium lainnya. Spesifikasi BlackBerry Priv juga begitu gahar dengan berbekal fitur fitur premium dan aplikasi eksklusif. Tak heran jika harga BlackBerry Priv ini begitu mahal karena dibanderol sekitar Rp 12 Jutaan atau setara dengan Galaxy S6 Edge dan iPhone 6s. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan BlackBerry Priv? yuk kita simak Reviewnya berikut ini

Harga BlackBerry Priv

Spesifikasi BlackBerry Priv
Smartphone terbaru BlackBerry ini mengusung dimensi yang begitu bongsor dengan layar utama sebesar 5,4 inchi. Dimensinya akan kembali memanjang tatkala kita menggeser bagian bawah ponsel yang merupakan keyboard fisik jenis QWERTY andalan BlackBerry yang disembunyikan sebagai slider. Keyboard fisik ini menjadi andalan serta kelebihan BlackBerry Priv. Kembali ke sektor layar, BlackBerry Priv ini juga menggunakan layar lengkung EGDE sama seperti milik Samsung Galaxy S6 Edge dengan dua sisi melengkung kanan kiri membuatnya tampil elegan. Jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED dengan resolusi Quad HD atau setara dengan 1440×2560 piksel. Kerapatan layar yang begitu tinggi membuat tampilan grafis yang dihasilkan begitu halus dan tajam. Smartphone terbaru BlackBerry ini juga sudah mengadopsi Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan.

Di sektor dapur pacu, spesifikasi BlackBerry Priv ini juga begitu superior dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang ditandemkan dengan prosesor hexa core berkecepatan 1,8 GHz ganda. Tak hanya itu saja performa BlackBerry Priv juga begitu gahar karena sudah dilengkapi dnegan RAM sebesar 3 GB plus pengolah grafis Adreno 418 yang sangat mumpuni untuk menjalankan game kualitas HD. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, namun belum diketahui apakah BlackBerry menyediakan dukungan upgrade atau tidak.

Kelebihan BlackBerry Priv lainnya adalah dukungan kamera beresolusi tinggi. SMartphone ini dibekali dengan kamera utama sebesar 18 MP lengkap dengan sensor SOny MX230-S. Sementara utuk bagian depan BlackBerry sudah membenamkan kamera beresolusi 5 MP. Hasil foto BlackBerry Priv sangat bagus mengingat lensa yang digunakan memiliki aperture f/2.0 dan dilengkapi juga dengan Dual Tone LED Flash. Untuk menyimpan foto BlackBerry Priv sudah menyiapkan memori internal sebesar 32 GB.

Kelebihan BlackBerry Priv

Spesifikasi BlackBerry Priv di di sektor konektiviti juga begitu lengkap dengan dukungan Dual SIM on 3G HSDPA dan 4G LTE. Selain itu BlackBerry Priv juga menyediakan konten eksklusif serta fitur Privasi yang akan menjaga keamanan penggunanya. Untuk mencukupi kebutuhan daya, smartphone ini sudah dibekali dnegan baterai yang cukup besar yaitu 3410 mAh

Review Kelebihan dan kekurangan BlackBerry Priv

Kelebihan BlackBerry Priv

  • Layar EDGE 5,4 inchi QHD
  • Keyboard fisik QWERTY
  • Prosesor Hexa Core
  • RAM 3 GB
  • Kamera 18 MP Sony MX230-S
  • Internal memori besar
  • Kapasitas baterai cukup besar

Kekurangan BlackBerry Priv

  • Harga relatif mahal
  • Kamera depan 5 MP

Harga BlackBerry Priv

Smartphone ini sudah resmi menerima pre order di berbagai negara. Sayangnya belum diketahui kapan BlackBerry Priv akan rilis secara global termasuk Indonesia. Harga BlackBerry Priv dibanderol sekitar Rp 12 Jutaan.