Cara Memasang Greenify pada Android

Cara Memasang Greenify pada Android  – Anda seorang Androiders? Sering merasakan RAM yang begitu sesak karena kebanyakan aplikasi yang berjalan? Atau tiba-tiba terjadi force close pada beberapa aplikasi yang Anda buka? Maka tak salah lagi masalah yang Anda alami adalah penyesakan yang terjadi pada RAM android. Masalah ini merupakan hal yang wajar terjadi bila kita tidak rajin membersihkan bekas recent task. Greenify adalah sebuah aplikasi yang diciptakan untuk menghibernasikan aplikasi yang tidak sedang dipakai sehingga dapat menghemat RAM.

Cara Memasang Greenify di Android

Dalam hal ini fungsi Greenify berbeda dengan aplikasi Cleaner atau Booster karena pada aplikasi Cleaner dan Booster fungsi utamanya adalah menutup secara paksa aplikasi, berbeda dengan aplikasi Greenify yang hanya menghibernasikan tetapi tidak menutup aplikasi yang berjalan sehingga semua pemberitahuan tetap bisa masuk seperti biasanya. Solusi dalam melegakan RAM android adalah dengan memasang aplikasi Greenify. Cara memasang Greenify di android sebenarnya cukupmudah. Hanya saja android harus dalam keadaan rooted. Jika android Anda belum di root maka silahkan baca Cara Root Android semua tipe. Bila android Anda sudah ter root maka lakukanlah langkah dibawah ini :

Siapkan bahan-bahan buat eksekusi :

  • Download dan install aplikasi Exposed Installer
  • Download dan install aplikasi Greenify

Langkah Cara memasang Greenify

  1. Bila semua bahan sudah terinstall maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Exposed Installer. Lihat pada bagian Framework, bila aplikasi Exposed terinstall dengan benar maka akan ada tulisan kecil berwarna merah seperti gambar dibawah ini.
  2. Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan mengklik bagian Framework dan pilih install/update setelah itu pilih reboot. (lihat gambar)
  3. Setelah ponsel Anda reboot masuk ke Exposed Installer lagi, disitu pilih bagian Modules (lihat gambar)
  4. Setelah itu silahkan centang pada greenify kemudian kembali pada menu framework pilih install/update lalu reboot. Setelah ponsel reboot maka secara otomatis Greenify berhasil terpasang. Dan lihatlah perbedaan kondisi RAM sebelum dan sesudah menggunakan Greenify.

Demikian postingan kali ini selamat bereksperimen sobat droiders.